Texturing & Lighting 3DSMax (Rp. 57.000)


PA041
Essential skill yang harus dikuasi ketika kita ingin mempelajari Software 3Dsmax adalah penguasaan Teknik Material.  Adapun "Ruh" dan Teknik material adalah dengan memberikan pencahayaan. Menyadari begitu pentingnya dua hal ini maka mengangkat tema tersebut.

Materi yang kami sajikan bersifat tematis. dimana masing-masing movie berisikan teknik-teknik bagaimana memberikan material dan bagiamana memberikan sentuhan penchayaan untuk menghasilkan suatu objek yang realistis. mulai dari teknik dasar, kemudian menggunakan Metal Ray dan Vray PlugIn.
BAB I SELAYANG PADANG
1.1 Teksturing dan Lightning
1.2 Penerapan Material & Lightning
BAB II TEKSTURING DALAM 3DSMAX 2009
2.1 Penggunaan UVM Map
2.2 Penggunaan Map Scaler
2.3 Penggunaan Multi Material
2.4 Penggunaan Buump
2.5 Penggunaan Muti/sub Object
2.6 Penggunaan Top/Buttom Material
2.7 Penggunaan Ink'n Paint
2.8 Replactive Material
2.8 Material Kaca
2.9 Material Air
2.10 Crome Material
2.11 Skin Material
2.12 Dasar Setting Metal Ray
BAB III LIGHTNING DALAM 3DSMAX 2009
3.1 Ilumination Basic
3.2 Self Ilumination
3.3 Volume Light
3.4 Sinar Matahari
3.5 Exterior Ilumination (skyLight)
3.6 Interior Ilumination (Radiosity)
3.7 Sunlight System Ilumination
3.8 Daylight System Ilumination
BAB IV PENGGUNAAN METAL RAY
4.1 Glass (Phisic Phen)
4.2 Arch & Design Material
4.3 Glowing Object
4.4 Car Paint Material
4.5 Light Causic & Global Ilumination
4.6 Pro Material
4.7 SSS Fast Skin Material
4.8 MrSun & Mrsky
BAB V PENGGUNAAN V-Ray
5.1 Instalasi & V Ray Render Basic Setting
5.2 Global Ilumination using VRay
5.3 Frosted Glass
5.4 VrayIES Light & VRay HDRI